Rabu, 26 Oktober 2011

Curug Naga


Hari Rabu tanggal 19 Oktober 2011, kami (saya, Junio, dan Bang Putut) berangkat menuju Mega Mendung dengan keperluan survey lokasi untuk acara Quran Camp RISKA yang akan dilaksanakan insya Allah pada bulan Januari 2012 nanti. Acara tersebut selain untuk silaturahmi (menguatkan ukhuwah antar Riskader), juga untuk memperkenalkan RISKA lebih dalam, melantik anggota SDTNI 43 menjadi Riskader secara resmi, serta outbond.

Lokasi yang kami kunjungi adalah Lokasi Wisata Rohani: Curug Naga. Sebuah tempat yang saya pribadi pernah mengunjunginya bersama teman-teman dari Ma’had Al-Husnayain dan tentunya yang mengadakan adalah BEMMA (Badan Eksekutif Mahasiswa Ma’had) Al-Husnayain.Banyak kenangan pribadi di sana. Kenangan yang sangat menyenangkan, namun juga menyedihkan mengesalkan. Karena kemasannya adalah acara outbond dan silaturahmi yang dibalut suasana kekeluargaan di daerah gunung (puncak). Saat itu sangatlah besar bagi BEMMA karena bisa menyatukan teman-teman ma’had yang notabenenya memiliki kesibukan masing-masing, karena rata-rata mereka sudah memiliki keluarga ataupun sedang mencari jodoh di sana #lho? (tentunya mencari ilmu juga. Hihi9x. . .).Untuk lebih lanjut dari cerita pengalaman saya di Curug Nagaini akan saya tulis di seri-seri berikutnya dari “Curug Naga” di blog saya. :)

Lanjuuutt,, >>

Perjalanan kami mulai dri sekretariat Riska pada sekitar 07.10 WIB, lalu makan dulu di kantin SMK Jaya Wisata, sehingga kira-kira kami baru berangkat sekitar pukul 07.50 WIB. Perjalanan kami melalui Depok. Sekitar pukul 09.00 WIB kami tiba di Kabupaten Bogor, dan sampai di lokasi sekitar pukul 10.15 WIB. Waw. . . lumayan capek, ciiinn. . . secara jalanannya yang naik-turun serta masih ada jalanan yang cukup rusak, apalagi saya ke sana menggunakan motor saya yang bernama BBB (Black, Buluk, Butut) yang berarti motor tua berwarna hitam yang kotor. Hehe9x. . . dan itu pertama kalinya si BBB menyentuh bumi Mega Mendung! (akhirnya si BBB bisa juga naik gunung. #terharu hicks9x. . .)
Sesampai di sana kami bertemu dengan pengurus fasilitas & petugas dari pengelola lokasi tersebut, dan inilah hasil bincang-bincang kami. Untuk sewa tempat dan outbond di Curug Naga, yang dikelola oleh Iqra Team Adventure, terbilang cukup mahal, namun jika kita melihat keseluruhan paket yang diberikan, kita bisa berubah pikiran mengenai hal tesebut. J Paket yang diberikan oleh mereka sangatlah praktis dan tentunya memuaskan (bagi saya, karena saya pernah merasakannya). Paketnya sebagai berikut:

ü  * Mobil transit (jemput-antar)
ü  * 5 kali makan (3 kali makan besar, 2 kali makan ringan)
ü  * Outbond (Low Impact, Middle Impact, serta Jungle & River Tracking)>> seru!
ü  * Tempat (kemah kayu 2 tingkat) untuk tidur>> Junio sudah merasakannya.
ü  * Listrik *gak usah tanya tentang air, ada banyak tuh air segar (sungai) mengalir
ü  * Aula
ü  * Jurit malam dan muhasabah *jika kondisi cuaca mendukung
ü  * Musholla
ü  * Dapur, kamar mandi,& warung umum
ü  * Para trainer
ü  * Alat-alat outbondbeserta alat keamanannya
ü  * Lokasi yang sangat luas (hutan, sungai, halaman depan & curug yang menakjubkan) :) >> ini fasilitas yang terbaik!



Mereka sudah mengatur/memilih outbond-nya sedemikian rupa beserta jadwalnya, namun tidak menutup kemungkinan kita bisa menambahkan acara internal pada jadwal kita, yang penting saling kordinasi saja.

Jadi secara keseluruhan, kita sebagai panitia acara hanyalah menyediakan rundown acara internal yang ingin kita tambahkan selama dua hari tersebut berlangsung (seperti ke-Riska-an, pelantikan Riskader ’43, dan lain-lain), serta kendaraan untuk menuju lokasi (Mega Mendung), bahkan kita sebagai panitia pun bisa merasakan menjadi peserta saat acara di pegang oleh para trainer (kecuali Sie. Dokumentasi ya. Hehe9x. . .) sehingga kita bisa lebih dekat dengan para peserta (Riskader ’43). Sangat praktis dan menyenangkan, bukan? Hal ini sangat mendukung para Riskader (panitia) yang sangat amat super duper SIBUK sekali banget! Apalagi sedang ada GMR pada bulan Desembernya. Dan tentunya hal ini bisa meminimalisir biaya secara keseluruhan (untuk pesan makan puluhan peserta *mungkin untuk membawa alat masaknya juga, perlengkapan outbond, perlengkapan kemah, kendaraan transit, dan lain-lain).

Saat siang hari tiba, Junio merasa kelelahan karena dia tidak bisa tidur di sekre saat malam harinya disebabkan dia merasa kurang nyaman tidur di sekre (padahal setelah survey dia hibernasi di sekre, lagipula saat malam sebelumnya hanya main PES 2011 di PC sekre. Hadeeeehhh. . .), dan dia meminta waktu untuk istirahat, saya dan Bang Putut mempersilahkan saja. Pada saat itu pukul 11.00 waktu setempat. Saya dan Bang Putut memutuskan untuk melihat-lihat tempat-tempat yang akan digunakan selama 2 hari tersebut, namun tidak bisa semuanya, karena ada hutan dan curug yang belum bisa kami jelajahi, kami hanya jelajahi fasilitas seperti Aula, Rumah Kemah, Musholla, Lapangan, Kamar Mandi, dan Sungai (tempat Flying Fox juga). Yyeeeeeyyyy,, \(^.^)/

Seketika kami melihat air sungai yang sangat jernih, bahkan saya berani untuk meminumnya. Sudah tiga kali saya melihat hal ini karena sudah tiga kali saya ke sini (2x survey, 1x gunakan fasilitas tersebut), disertai hutan disampingnya dan batu-batu besar sungai tersebut semakin nyaman untuk dipandang oleh keempat mata ini (mata saya & mata Bang Putut). Dalam waktu singkat Bang Putut pun mengamini perkataan saya bahwa tempat ini sungguh luar biasa! Padahal kami baru saja melihat sebagian fasilitasnya saja *namun bagi saya, saya sudah merasakan keseluruhannya, hehe9x. . .

Hanya saja dia mewanti-wanti kepada saya bahwa saya harus berusaha keras untuk meyakinkan kepada Riskader lain bahwa tempat ini sangatlah bagus, karena pengalaman dia dulu survey di tempat yang bagus, namun sulit untu meyakinkan Riskader lainnya. Saya berpikir bagaimana caranya ya? Allahu ’alam, mungkin nanti mereka akan bisa saya yakini dengan cara yang Allah ridhoi.

Harganya berapa??
Saya tidak mungkin mencantumkan harga yang mereka tawarkan di blog saya ini, karena tidak etis rasanya. Bagi saya, harga yang mereka tawarkan itu pas atau sesuai dengan semua yang diberikan dan yang kita dapatkan. :) Untuk informasi harga bisa bertemu saya secara langsung, atau hubungi saya melalui kontak saya. Yang pasti, jika sewaktu-waktu harga berubah, itu bukan wewenang saya lho. . . hehe9x. . .

Saya sangat berharap bahwa acara (utama) Pelantikan Riskader ’43 haruslah sangat mengesankan, karena itulah titik tolak untuk mereka bisa merasakan kenyamanan, kekeluargaan, keseruan, dan kekuatan internal di RISKA.

Semoga blog ini bermanfaat untuk yang membaca. Salam hangat & sukses dari saya. :) Wassalam.

1 komentar:

  1. met sore.. mau bertanya tentang harga nih.. bisa contact anda di nomor brp ya? atau email?
    thanks a lot :)

    BalasHapus

kata-kata itu menunjukan latar belakang pendidikan, mental, sosial, agama, & ekonomi seseorang #damai